Saturday, February 11, 2017

Collection (4) Mary Higgins Clark

Sebenarnya aku sudah mengkoleksi novel novel Mary Higgins Clark sejak tahun 90-95an. Sudah ada belasan novel yang aku miliki saat itu. Namun ada masa ketika selera membacaku berubah.

Seingatku pada masa itu aku sempat berhenti membeli (dan membaca) novel karena sedang tergila gila dengan buku resep.

Akhir akhir ini, setelah jenuh dengan koleksi resep yang muteeeer aja isinya, aku mulai baca novel lagi dan sayangnya yang banyak beredar di toko buku adalah novel dengan genre drakula, drama Korea dan fantasi yang aku nggak tertarik. Alhasil mulailah aku membaca novel novel lamaku, salah satunya karangan  Mary Higgins Clark ini.

Nah, lately ada sahabatku yang mengenalkan belanja online 'Shopee.co.id'. Awalnya aku tertarik untuk mencari novel S.Mara Gd yang belum aku miliki. Nggak sengaja aku lihat ada novel Mary juga. Dan jumlahnya lumayan banyak. Maka hunting game pun mulai. Aku browsing dan mencari judul judul yang belum aku miliki. Pencarian menghasilkan beberapa buku yang masih baru gres, bahkan plastiknya masih ada. How lucky I am ! Saat ini masih ada 1 judul yang aku tunggu pengirimannya.

Mary Higgins adalah seorang wanita cantik, bahkan setelah sepuh juga tetap cantik dan anggun. Tokoh tokoh dalam novelnya selalu perempuan baik baik, cerdas, most of them pekerja kantoran dan ibu rumah tangga biasa, namun dalam perjalanan hidupnya banyak bersinggungan dengan pembunuh kejam yang pada awalnya tidak menampakkan gejala 'sakit'. Sepanjang novel terasa banget greget yang mendebarkan. Endingnya memang selalu happy, tapi proses menuju happiness itu yang aku suka.

Mary menggunakan judul judul lagu lama untuk judul judul novelnya.

Buat aku, ini koleksi berharga. Tertarik? Start hunting di online bookshop ya, karena sudah jarang ada di toko buku biasa.

No comments: