Tuesday, August 9, 2011

Otoboke & Kobochan Versi Baru

Otoboke


Dua seri komik kartun karya Masashi Ueda ini adalah sedikit dari komik seri yang aku suka. Isinya bener bener mbanyol, walaupun ada beberapa strips yang aku nggak ngerti karena beda budaya. Ada satu lagi karya Masashi Ueda, yaitu Kariage Kun, tapi buat aku kurang menarik, jadi aku hanya koleksi sampai nomor 12 saja, padahal serinya banyak banget dan masih berlanjut sampai sekarang.

Otoboke terbit belakangan setelah Kobochan dan Kariage Kun. Tidak banyak kata kata, tapi Masashi Ueda  berhasil menceritakan kekonyolan Otoboke, seorang manager tanggung yang lebih sering kena apes daripada untung. Tentang ke 2 anaknya, cewek dan cowok yang kadang lucu, kadang bandel dan istrinya yang sesekali mengerjai Otoboke sebagai balas dendam karena perlakuan Otoboke yang pemarah. Misalnya karena Otoboke sering pulang dalam keadaan mabuk, si istri yang kesal karena pagi harinya dimarahi oleh Otoboke, mengganti baju kerja Otoboke dengan dasternya dan Otoboke bangun dengan bingung melihat baju yang dipakainya:D

kobo


Kobochan yang sekarang ada di toko buku adalah seri baru, beda dengan seri yang sebelumnya yang berakhir di nomor 48 saja. Versi baru sampai saat aku tulis ini baru sampai nomor 8. Ceritanya tentang si Kobo, anak kecil yang polos,lucu dan ndableg, hidup bersama orang tua, kakek nenek dan pamannya yang kikuk.

Layak dikoleksi...tapi tidak semuanya cocok dibaca oleh anak anak di bawah umur ya...jadi kalau mereka baca, kudu didampingi karena sesekali ada muatan pornonya dikitttt... :)



No comments: